Bentuk Soal Cobaan Nasional (Un) 2015

Setelah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan menentukan bahwa tahun 2015 tetap akan dikerjakan UN sesuai dengan jadwal Ujian Nasioanl (UN) yang sudah dikeluarkan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) lewat Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kapuspendik Balitbang Kemdikbud), Nizam memastikan bahwa soal cobaan nasional (UN) tahun 2015 ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu pilihan ganda.

Selain itu, standarnya pun masih sama, namun tidak untuk digunakan untuk menentukan kelulusan, melainkan sebagai alat pemetaan.

“Semua soal masih pilihan ganda baik yang memakai kertas maupun yang memakai komputer,” kata Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kapuspendik Balitbang Kemendikbud) Nizam saat menawarkan informasi pers di Gedung C Kemdikbud, Senayan, Jakarta, yang kependidikan.com kutip dari Okezone.com Kamis (29/1/2015) siang.


Posted

in

by

Tags: