Cek Penerima Sertifikasi Dan Lokasi Plpg 2015

Proses verifikasi data penerima sertifikasi guru tahun 2015 telah dijalankan. Calon peserta yang sudah verifikasi dikelompokkan menjadi dua berdasarkan  TMT pendidik, adalah mengikuti PLPG jika TMT Pendidik sebelum tahun 2006, dan mengikuti PPGJ jikalau TMT Pendidik setelah tahun 2005.

Pelaksanaan PLPG 2015 akan diselenggaran lebih dulu sebelum pelaksanaan PPGJ. Calon peserta PLPG 2015 ialah golongan PLPG dan status verifikasi A1 Sudah Disetujui. Tahap kesepakatan A1 bagi golongan PLPG sudah rampung dan dikala ini dalam tahap penentuan LPTK penyelenggara PLPG.

Daftar nama peserta sertifikasi guru melalui jalur Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) beserta nomor penerima dapat diakses lewat situs web resmi sergur. Meskipun masih dalam tahap penentuan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) penyelenggara PLPG, tetapi untuk sebagian besar penerima sudah mendapatkan kode rayon beserta nama LPTK.

Berikut tindakan pengecekan nomor akseptor sertifikasi dan lokasi PLPG 2015 :

  1. Siapkan nomor NUPTK
  2. Buka/klik  http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/
  3. Pilih penelusuran pada pojok kanan atas ditandai dengan gambar beling pembesar
  4. Ketikkan NUPTK pada kotak kemudian tekan enter

Jika sukses maka akan muncul informasi kalangan PLPG, status verifikasi, nomor peserta, dan LPTK. Berikut contoh tampilan layarnya :

Jadwal beserta waktu pelaksanaannya akan diinformasikan berikutnya. Terakhir, untuk mengakses sergur gunakanlah waktu pagi atau malam hari, alasannya untuk siang hari atau jam-jam sibuk kemungkinan akan sulit untuk diakses.


Posted

in

by

Tags: