Buku Bimbingan Penilaian Sekolah Dasar (Sd)

Pada bulan Desember 2015 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan lewat Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar mengeluarkan buku tutorial evaluasi sekolah dasar (Sekolah Dasar). Buku tutorial ini dibentuk agar mampu dijadikan aliran dan pola bagi kepala sekolah, guru maupun pihak-pihak lain.  Yang terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan seperti orang tua penerima didik.

Buku panduan penilaian ini mempunyai pengertian yang sejalan dengan implementasi kurikulum 2013. Meskipun demikian untuk sekolah yang masih menerapkan kurikulum 2006 tetap perlu untuk mempelajari buku panduan ini sebagai pola guru dalam menyiapkan, melaksanakan, dan mengolah serta melaporkan hasil penilaian.

Baca Juga : Buku Panduan Penilaian Sekolah Menengah Pertama

Terdapat pula fatwa bagi guru untuk melaksanakan program remedial bagi peserta latih yang belum meraih persyaratan ketuntasan belajar dan acara pengayaan bagi akseptor bimbing yang sudah mencapai persyaratan ketuntasan minimal (KKM).

Meskipun buku bimbingan ini cukup lengkap membicarakan tentang sistem penilaian untuk tingkat sekolah dasar. Tetapi tidak menutup kemungkinan guru untuk mengembangkan serta mengambil rujukan lain dalam proses penilaian demi peningkatan mutu peserta ajar serta profesionalisme guru itu sendiri.

Buku bimbingan dalam bentuk file PDF dan dapat diunduh melalui link dibawah ini :

Panduan Penilaian Untuk Sekolah Dasar (SD)


Posted

in

by