Rekrutmen Guru Tahun 2016

Bagi Bapak dan Ibu guru non PNS yang ingin mengajar di mancanegara. Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) menyelenggarakan rekrutmen kandidat guru sekolah untuk diposisikan di luar negeri diantaranya Yangon, Tokyo dan Kuala Lumpur.

Guru yang diperlukan antara lain 1 guru mata pelajaran bahasa Indonesia untuk diposisikan di sekolah Indonesia Yangon, 1 guru mata pelajaran bahasa Indonesia untuk ditempatkan di sekolah Republik Indonesia Tokyo, 1 guru mata pelajaran pendidikan agama Islam untuk ditempatkan di sekolah Republik Indonesia Tokyo, 1 guru mata pelajaran IPA Biologi dan 2 guru kelas untuk diposisikan di sekolah Indonesia Kuala Lumpur.

Persyaratan yang harus dipenuhi antara lain :

  1. Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan fotokopi KTP dan akta kelahiran
  2. Berusia optimal 40 tahun per 1 Januari 2017
  3. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba
  4. Berkelakuan baik dan tidak pernah dieksekusi
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas undangan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, Tentara Nasional Indonesia dan Polisi Republik Indonesia atau diberhentikan tidak dengan hormat selaku pegawai swasta.
  6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS
  7. Berijazah S1 dengan IPK sekurang-kurangnya3.00
  8. Memiliki akta profesi pendidik dan mempunyai NUPTK
  9. Memiliki pengalaman mengajar sekurang-kurangnya5 tahun untuk mata pelajaran yang diampu ditunjukkan dengan surat informasi mengajar dari sekolah yang memberikan pengalaman mengajar sesuai dengan mata pelajaran yang diampu
  10. Memiliki skor TOEFL minimal 500
  11. Memiliki sertifikat keterampilan perhiasan selain mengajar

Waktu registrasi dibuka sampai dengan 15 Januari 2016. Untuk mengikuti seleksi kualifikasi. Pengumuman hasil seleksi kualifikasi akan diumumkan pada tanggal 18 Januari 2016 dan selanjutnya mengikuti seleksi uji kompetensi dan kesanggupan bahasa aneh.


Posted

in

by

Tags: