Teladan Dokumen Permintaan Mutasi Guru

Bermula dari pengalaman pribadi untuk mengajukan permintaan Mutasi dengan harapan mendekatkan diri dengan keluarga. Untuk memperlancar hal tersebut, kami mencoba berkomunikasi dengan kepala sekolah yang kemudian disarankan untuk berkonsultasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten pada bab Guru dan Tenaga Kependidikan.

Dari hasil konsultasi tersebut kami memperoleh isu jikalau guru ingin mengajukan mutasi maka harus menimbang-nimbang sekolah yang mau ditinggalkan. Apakah jumlah guru masih memadai jikalau ditinggalkan, alasannya jangan sampai dengan mutasi penulis maka menyebabkan duduk perkara bagi sekolah yang ditinggalkan. Dan apabila jumlah guru kurang maka solusinya kita mesti aktif mencari pengganti agar proses mutasi mampu segera dikabulkan.

Pada masalah ini, sekolah akan kekurangan guru jika kami mengajukan mutasi. Maka jalan terbaik yaitu aktif mencari guru yang mau menggantikan posisi kami dalam artian tukar daerah kerja. Era digital mirip sekarang ini sungguh memudahkan guru untuk saling berkomunikasi, lewat media social kesannya kami mendapatkan rekan guru yang siap untuk saling mengisi posisi.

Baca Juga : Aplikasi Pembuat Teka-Teki Silang Otomatis

Berkas Mutasi Guru

Akhirnya kami kembali melaksanakan konsultasi untuk memperoleh gosip syarat-syarat yang diharapkan untuk proses mutasi ini. Berikut ini dokumen-dokumen permohonan mutasi yang mesti dilengkapi guru :

1. Surat Permohonan (klik untuk download)

2. Rekomendasi Kepala Sekolah (klik untuk download)

3. Data Nominatif dan Formasi Guru (klik untuk download)

4. Daftar Riwayat Hidup (DRH) (klik untuk download)  

Kemungkinan syarat-syarat akan bertambah kalau mutasi dijalankan antar kabupaten atau antar provinsi. Selain itu dibeberapa kabupaten dan provinsi diberlakukan tes untuk dapat masuk.

Sarana Informasi Mutasi Guru

Karena besarnya kunjungan kehalaman ini penulis persilahkan Bapak dan Ibu meninggalkan komentar memakai G+ dibawah dengan menambahkan kabupaten yang ingin Bapak dan Ibu jadikan tujuan, siapa tahu nantinya ada yang berkeinginan saling tukar daerah.

Bapak dan Ibu juga bisa membagikan pengalaman mengelola proses mutasi dan bila ada mampu juga disertakan dokumen-dokumen yang diperlukan dalam pengurusan mutasi tersebut.

Semoga gosip ini berguna bagi Bapak dan Ibu guru yang hendak mengajukan permohonan mutasi.


Posted

in

by

Tags: