Cek Sktp Sertifikasi Guru 2022, Sudah Terbit!

Guru dengan sertifikat pendidik pasti tidak ajaib dengan SKTP. SKTP yakni Surat Keputusan Tunjangan Profesi. SKTP ini menjadi penentu apakah guru yang bersertifikat pendidik tersebut tunjangan profesinya akan cair atau tidak. Segera cek SKTP Bapak dan Ibu Guru yang ada di isu GTK. Karena sudah beberapa waktu yang kemudian telah diterbitkan secara sedikit demi sedikit.

Meskipun disebut dengan surat keputusan, tetapi yang diterima guru bukan dalam bentuk surat keputusan (SK). Bapak dan Ibu Guru hanya memperoleh nomor SK saja. Berikut ini contoh SKTP telah terbit untuk guru yang bersangkutan. Nomor SKTP ditunjukkan dalam kotak berwarna merah.

Cek SKTP Guru
http://www.sangpengajar.com/2018/03/sertifikasi-guru-inilah-cara-cek-sktp-2018.html

Bagaimana Cara Cek SKTP

Cara cek apakah SKTP sudah terbit atau belum bagi Bapak dan Ibu Guru langkah demi langkah selaku berikut:

  1. Buka alamat website resminya di https://gosip.gtk.kemdikbud.go.id/ atau klik disini untuk pribadi menuju halaman tersebut.
  2. Akan tersedia dua opsi login. Pilihan pertama login langsung ke GTK atau login menggunakan SSO Dapodik. Pilih yang login pribadi ke GTK.
  3. Masukkan username dan password Bapak dan Ibu Guru. Bagaimana jikalau lupa? Bisa menanyakan username dan password ke operator dapodik.
  4. Silahkan gulir kebawah sampai bertemu sajian Tunjangan Profesi Guru.
  5. Silahkan periksa apakah sudah terdapat nomor SK atau belum pada bagian Tunjangan Profesi. Jika sudah, silahkan dicetak untuk pengurusan di dinas pendidikan apabila pada waktunya dana tidak cair.
Cek SKTP Guru
http://www.sangpengajar.com/2018/03/sertifikasi-guru-inilah-cara-cek-sktp-2018.html

Jika ternyata nomor SK belum muncul (ditunjukkan pada kotak berwarna merah pada gambar diatas). Silahkan tunggu beberapa hari, mungkin masih dalam tahapan pemrosesan.

Catatan: Karena banyaknya jumlah jalan masuk ke server isu gtk dan terbatasnya kesanggupan server. Seringkali website tidak bisa dibuka (situs tidak mampu dijangkau). Atau karena dalam pemeliharaan.  Solusinya cari waktu lain yang sekiranya longgar.

SKTP ini berlaku untuk 6 bulan. Biasanya kurun setiap SKTP adalah Januari-Juni dan Juli-Desember. Selalu cek SKTP Bapak dan Ibu Guru agar tidak terjadi hal-hal yang berpengaruh pada perlindungan profesi. Jangan lupa simpan dan cetak halaman berita GTK Bapak dan Ibu Guru. Apabila terjadi tidak cair, kekeliruan, atau perubahan data silahkan hubungi operator dapodik atau dinas pendidikan daerah Bapak dan Ibu Guru berada. Dengan membawa cetakan informasi GTK yang sudah tercantum nomor SK tunjangan sertifikasi.

Cara Cetak Info GTK

Jika SK pencairan tunjangan profesi Bapak dan Ibu Guru sudah terbit. Silahkan untuk menyimpan halaman tersebut selaku bukti kalau terjadi kesalahan baik pencairan maupun data.

Cara cetaknya cukup mudah, pada halaman info GTK tersebut silakan cari menu Cetak. Letak hidangan cetak berada di samping kiri tombol logout. Selanjutnya akan muncul halaman pengaturan cetakan. Pada kolom tujuan silahkan pilih format PDF supaya mampu disimpan tanpa ada pergantian.

Kemudian pilih simpan dan pastikan lokasi penyimpanan yang gampang diakses. Setelah akhir pengunduhan, silahkan Bapak dan Ibu Guru buka file tersebut kemudian baru dicetak memakai printer.


Posted

in

by

Tags: