Susunan Acara Doa Bersama Menjelang Cobaan

Sudah menjadi kebiasaan di sekolah menjelang ujian kita mengadakan program doa bersama. Doa bersama ini umumnya juga disertai dengan program motivasi. Acara ini bermaksud untuk mengembangkan rasa akidah, yakin diri, dan mempererat kekerabatan antara anak, orang renta, dan guru. Agar pelaksanaan motivasi dan doa bersama berlangsung tanpa gangguan maka membutuhkan susunan acara doa bersama yang baik.

Susunan Acara Doa Bersama

Berikut ini acuan susunan acara doa bareng dan motivasi yang mampu Bapak dan Ibu gunakan:

SUSUNAN ACARA DOA BERSAMA DAN MOTIVASI

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat ……. selaku kepala sekolah …….
Yang kami hormati ……. sebagaiketua komite sekolah
Yang kami hormati ……. selaku pembicara utama
Yang kami hormati Bapak dan Ibu Guru …….
Yang kami hormati Bapak dan Ibu Orang Tua Murid Kelas …….
Serta siswa kelas ……. yang kami cintai dan banggakan

Pada potensi yang bahagia ini, marilah kita panjatkan Puji Syukur Kehadirat Allah SWT yang sudah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga pada kesempatan hari ini, kita mampu melaksanakan acara motivasi dan doa bareng tahun ……..

Shalawat serta salam kita haturkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW yang senantiasa kita tunggu syafaatnya di yaumul kiyamah kelak.

Hadirin yang berbahagia,

Supaya acara pada hari ini berlangsung dengan baik dan lancar, perkenankanlah aku sebagaipembawa program, membacakan susunan acara sebagai berikut:

  1. pembukaan
  2. sambutan kepala sekolah
  3. sambutan ketua komite
  4. motivasi dan doa bersama
  5. epilog

Pembukaan

Agar apa yang kita lakukan hari ini menenteng keberkahan bagi kita. Marilah kita buka program pada hari ini dengan bacaan Basmallah, Bismillahirrohmanirrohim……

Sambutan-Sambutan

Acara yang kedua adalah sambutan , sambutan yang pertama akan disampaikan ia Kepala Sekolah ……., kepada …….. kami persilahkan …………………… terima kasih atas sambutannya.

Sambutan yang kedua dari ketua komite sekolah, terhadap ……. Kami persilahkan ………….terima kasih atas sambutannya.

Acara Inti

Acara berikutnya yakni Motivasi dan doa bersama yang akan disampaikan ia …….., kepada …….. kami persilahkan………………………

Terima kasih atas motivasi dan doa yang telah disampaikan …….. semoga apa yang ia sampaikan masuk dalam anggapan dan hati kita sehingga dapat memperlihatkan pengaruh faktual bagi kita semua.

Penutup

Hadirin, berbagai rangkaian acara sudah kita lalui, Saya sebagaipembawa program sekaligus wali kelas ……., mengucapkan terima kasih atas perhatian dan segala bentuk tunjangan hingga terlaksananya acara ini. Dan kami mohon maaf bila selama program ini berjalan masih terdapat banyak kelemahan.

Sebagai epilog, kami akan mengutip perkataan dari Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid, ulama Saudi terbaru, “Hal penting yang perlu didengarkan oleh belum dewasa kita pada zaman ini ialah doa orang bau tanah mereka untuk fasilitas dan keberhasilan putra-putrinya. Ini adalah alasannya adalah datangnya taufik, ketenangan, dan bertambahnya cinta dan kasih sayang anak pada orang renta.”

Akhir kata wabilahi taufik wal hidayah Wassalamualaikum Wr Wb.

Download

Draft acara motivasi dan doa bareng di atas kami kemas dalam file berbentuk word yang bisa Bapak dan Ibu unduh lewat link berikut: Susunan Acara Motivasi dan Doa Bersama. Semoga dapat bermanfaat bagi Bapak dan Ibu. Selain itu terdapat pula pidato perpisahan yang dapat dijadikan acuan bagi siswa kelas VI, IX, maupun XII untuk kegiatan akhir tahun pelajaran


Posted

in

by

Tags: