Download Lk-1 S/D Lk-9 Diklat Pkp Tahun 2019

Diklat PKP ialah Pendidikan dan Pelatihan dalam rangka Peningkatan Kompetensi Pembelajaran bagi guru yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan lewat Ditjen GTK. Pelaksanaan diklat ini selama 1 bulan dan harus memenuhi prasarana ruang kelas yang mampu memuat 20 orang, mempunyai jaringan listrik yang cukup dan jaringan internet yang memadahi.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai upaya kenaikan mutu pembelajaran lewat pembinaan guru dalam merencanakan, melakukan, hingga dengan memeriksa pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skills/HOTS).

Apabila Anda mengikuti diklat ini maka akan menemukan akta dengan jumlah jam 82 JPL. Artinya Bapak dan ibu Guru mampu memasukkan akta diklat ini beserta kelengkapannya untuk dinilaikan sebagai salah satu unsur utama peningkatan pangkat. Perlu diketahui bahwa komponen utama dalam kenaikan pangkat guru terdiri dari pendidikan, kegiatan pembelajaran, dan pengembangan keprofesian berkelanjutan. Diklat ini ialah salah satu bagian dari pengembangan keprofesian berkesinambungan.

Download LK-1 s/d LK-9 Diklat PKP 2019

Dalam kegiatan diklat PKP tersebut akseptor wajib melaksanakan LK-1 hingga dengan LK-9 sesuai dengan petunjuk yang sudah disediakan.

Download LK-1 Kajian Konsep HOTS Pengembangan Pembelajaran (download)

Download LK-2 Analisis Unit Pembelajaran (download)

Download LK-3 Format Desain Pembelajaran (download)

Download LK-4 Penilaian Berorientasi HOTS (download)

Download LK-5 Penyusunan RPP (download)

Download LK-6 Telaah RPP (download)

Download LK-7 Jurnal Praktik Pembelajaran (download)

Download LK-8 Format Catatan Refleksi (download)

Download LK-9 Laporan Best Practice guru (download)

Pedoman Download

Lembar kerja (LK) diklat PKP yang mampu diunduh kami simpan dalam penyimpanan google drive. Hal ini bermaksud untuk memudahkan Anda dalam mengunduh, mencetak, maupun menyimpan langsung pada akun google drive Anda.

Bagi Anda yang gres dalam penggunaan google drive, dapat melakukan pengunduhan, penyimpanan atau mencetak langsung soal-soal dengan mengikuti tindakan berikut:

1. Silahkan pilih salah satu LK yang akan diunduh dengan klik pada tautan (link) yang ditawarkan.

2. Akan terbuka jendela gres yang hendak memperlihatkan soal yang Anda harapkan.

3. Silahkan sorot sudut kanan atas halaman tersebut dan akan timbul 3 opsi biasa .

4. Pilihan pertama berbentuk segitiga dipilih jikalau Anda menghendaki menyimpan file tersebut pada akun google drive Anda sendiri. Pilihan kedua berbentuk printer diseleksi kalau Anda ingin eksklusif mencetak pada printer yang tersedia. Pilihan ketiga anak panah kebawah dipilih jikalau anda ingin mengunduh file tersebut dan menyimpan pada komputer, laptop, ataupun gadget.

5. Apabila file soal di atas tidak mampu diunduh, umumnya disebabkan karena batas-batas dari google. Anda masih mampu untuk menyimpan pada akun google drive Anda sendiri atau langsung saja untuk dicetak


Posted

in

by