Pengertian Penutup Dan Bab-Bagiannya Dalam Teks Pidato Persuasif 2019

_ Kali ini admin akan membagikan pemahaman dan bab-bagiannya dalam teks pidato persuasif. Semoga apa yang admin bagikan ini mampu menolong anak bimbing, khususnya kelas IX yang sedang mencari acuan perihal pengertian dan bab epilog dalam teks pidato. Dan prospeknya apa yang admin bagikan ini dapat memperlihatkan imbas positif yang bagus bagi kemajuan anak asuh di sekolah dalam menciptakan dan membawakan teks pidato di depan biasa . Selamat berguru dan agar menolong.
 Kali ini admin akan membagikan pengertian dan bagian Pengertian Penutup dan Bagian-Bagiannya dalam Teks Pidato Persuasif 2019
www.
Penutup adalah bagian terakhir dalam suatu pidato. Bagian penutup pidato terdiri atas beberapa bab selaku berikut.
1. Simpulan/Kesimpulan
Bagian ini berisi inti dari sebuah problem dalam pidato
2. Ucapan Terima Kasih
Bagian ini berisi ucapan terima kasih terhadap para tamu seruan yang datang atau para pendengar yang telah tiba memenuhi undangan atau panggilan. Baik secara langsung maupun tidak eksklusif.
3. Permohonan Maaf
Bagian ini berisi permintaan maaf pembicara atau orator terhadap pendengar jika terdapat perkataan yang salah, atau tingkah laris yang diangap tidak sopan di hati para pendengar dalam program tersebut.
4. Salam Penutup
Salam epilog berisi ucapan salam untuk mengakhiri sebuah pidato.
Contoh:
– wassalamu’alaikum warahmatulahi wabarakatuh
– salam siang Tuhan memberkati
Contoh teks pidato
 Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua,
Pertama-tama marilah kita panjatkan syukur Alhamdulillah terhadap Allah SWT, alasannya adalah sudah memberikan rahmatnya, sehingga kita bisa berkumpul pada potensi ini dalam keadaan sehat wal afiyah.
Pada kesempatan ini aku akan memberikan pidato singkat tentang “Pentingnya mempertahankan kesehatan untuk menyongsong periode depan yang lebih baik”.
Perlu kita sadari bahwa kesehatan itu harganya memang sangat tidak murah. Bayangkan saja bila Anda tiba-datang terjangkit penyakit jantung, coba Anda bayangkan berapa ongkos yang mesti Anda keluarkan untuk mengobati penyakit tersebut, tentu saja akan begitu mahal.
Maka dari itu, mempertahankan kesehatan yaitu hal yang sangat penting. Jika kesehatan kita tersadar dengan baik, sehingga mampu melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan lancar dan mampu meraih prestasi yang lebih banyak di kala depan.
Dinamakan bangsa yang kuat kalau bangsa tersebut memunyai rakyat yang sehat di dalamnya. Jika rakyat sehat, maka suatu negara akan menjadi besar lengan berkuasa dan sebaliknya. Nah, selaku pelajar kita bisa menjaga kesehatan dari hal yang sederhana, mirip bangun sempurna waktu, lalu mandi dan sarapan yang bergizi.
Sebelum berangkat sekolah, jangan terlalu banyak makan pagi supaya di sekolah kita tidak terasa mengantuk. Setelah itu, jika ada pelajaran olahraga, antuasiaslah dalam mengikuti semua kegiatannya dengan baik, alasannya adalah secara tidak eksklusif kau sudah menjajal mempertahankan kesehatan dengan melaksanakan olahraga selama sepekan sekali. Ketika istirahat, Anda juga diharuskan mengonsumsi kuliner atau kue yang bersih dan sehat. Makanan yang sehat dan higienis higienis bisa kita lihat dari kemasannya.
Masih banyak lagi hal-hal yang dapat Anda lakukan agar badan kita mampu tersadar kesehatannya. Yang paling penting yaitu kita selalu peduli untuk menjaga kesehatan tubuh diri sendiri dan tentunya juga keluarga terdekat.
Agar kesehatan kita tetap terjaga alasannya lingkungan yang kumuh ialah sumber ketimbang penyakit, maka jagalah kebersihan lingkungan di sekitar kita dalam keadaan yang bagus. Maka dari itu, mulai saat ini marilah kita sama-sama menjaga kesehatan badan kita. Tanpa harus menanti hingga esok hari. Mulailah hidup sehat dengan mudah ialah dengan mempertahankan pola hidup sehat dan terstruktur semoga kesehatan kita tetap terjaga.
Demikianlah pidato singkat wacana kesehatan yang mampu saya sampaikan. Jika ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.
Wasslamualaikum Wr. Wb.

Demikianlah yang mampu admin bagikan ihwal pengertian dan bab-bab epilog dalam teks pidato. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan pengaruh positif yang baik bagi pertumbuhan anak didik di sekolah. Semoga berguna dan terima kasih.


Posted

in

by