Gaji Ke-13 Pns, Tni, Polri (Pp No 38 Tahun 2015)

Diterbitkannya Peraturan Pemerintah No. 38 Tahun 2015 perihal honor ketiga belas dalam tahun budget 2015 selaku wujud apresiasi pemerintah atas prestasi dan dedikasi PNS, Tentara Nasional Indonesia, dan Polri pada bangsa dan negara.

Adapun abdi Negara yang menerima honor ketiga belas antara lain diberikan terhadap pegawai negeri sipil, anggota tentara nasional indonesia, anggota kepolisian negara Republik Indonesia, pejabat negara, dan akseptor pensiun/pertolongan.

Besarnya gaji ketiga belas yang diterima para abdi negara sama dengan gaji pada bulan Juni 2015. Sudah semestinya gaji bulan Juni yang dimaksud mengacu pada penetapan gaji sesuai dengan PP No 30 Tahun 2015 yang terbaru karena PP ini mulai berlaku pada 1 Januari 2015. Untuk mengetahui besaran honor pokok dapat dibaca pada Penetapan Gaji PNS, Tentara Nasional Indonesia, dan Polisi Republik Indonesia.

Gaji ketiga belas yang diterimakan kepada PNS, anggota TNI, anggota POLRI, dan Pejabat Negara meliputi gaji pokok, pertolongan keluarga, derma jabatan/perlindungan lazim, dan perlindungan kinerja. Bagi penerima pensiun meliputi pensiun pokok, perlindungan keluarga, dan pertolongan pemanis penghasilan. Dan untuk gaji ketiga belas tidak dikenakan kepingan iuran maupun bagian yang lain.

Pencairan gaji ketiga belas sesuai dengan pasal 4 dibayarkan pada bulan Juli 2015 dan jika belum dapat dibayarkan pada bulan Juli 2015, pembayaran dijalankan setelah bulan Juli 2015, mundur dari isu semula yang rencananya akan dibayarkan awal puasa atau pada akhir Juni 2015.

Seluruh informasi ihwal pencairan honor ke-13 Tahun 2015 dapat diundur lewat link berikut :

Peraturan Pemerintah No. 38 Tahun 2015


Posted

in

by

Tags: