Pengertian Iklan Niaga Lengkap Dengan Contohnya

_ Kali ini admin akan membagikan pengertian dan pola iklan niaga dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Semoga apa yang admin bagikan ini mampu membantu anak ajar dalam mencari tumpuan wacana pengertian dan contoh teks iklan niaga. Dan harapannya apa yang admin bagikan ini mampu memberikan imbas nyata yang bagus bagi kemajuan berguru anak latih di sekolah terutama bahan teks iklan. Selamat mencar ilmu dan agar kalian menjadi penulis iklan yang profesional dan ahli sebuah ketika nanti.
Iklan niaga sering juga disebut iklan komersial atau iklan produk, alasannya adalah mempunyai tujuan agar para pembacanya mampu terpengaruh untuk berbelanja barang atau jasa yang ditawarkan pada iklan tersebut. Jadi, iklan niaga ialah iklan yang memperkenalkan dan mengiklankan banyak sekali produk dari perusahaan serta memengaruhi biar mereka memakai barang-barang yang ada pada iklan tersebut.

Teks iklan niaga yakni teks iklan dibuat untuk memengaruhi atau mengajak khalayak lazim atau warga penduduk semoga kesengsem untuk memiliki, membeli, dan menggunakan produk atau barang yang diiklankan. 

Contoh iklan niaga atau iklan produk sangatlah banyak, baik yang berupa iklan produk baru atau layanan jasa yang belum diketahui oleh penduduk luas untuk di promosikan.

Contoh iklan produk niaga
Iklan niaga biasanya di buat dengan semenarik mungkin, dengan memperbesar gambar dan promo-promo murah dengan tujuan supaya menambah minat bagi si pembaca. Berikut ini beberapa contoh iklan niaga.

1. Iklan Produk Niaga
Iklan niaga produk mampu berupa barang, masakan, dan minuman.
Beberapa tagline iklan produk yang populer diantaranya ialah: Indomie seleraku (Indomie), terang lebih lezat (Kapal Api), semua bisa jadi macan (Biskuat), apapun makanannya, minumnya teh botol sosro (Teh Sosro), dan lain sebagainya.

2. Iklan Niaga Jasa
Iklan niaga jasa memberikan aneka macam jasa di antaranya yakni: iklan penawaran jasa layanan servis komputer, iklan penawaran jasa layanan servis mobil dan motor, iklan jasa sedot WC, iklan jasa penerjemah, iklan jasa desain arsitektur, dan lain sebagainya.

Contoh lain iklan niaga dalam kehidupan kita sehari-hari selaku berikut:

Iklan 1