Teladan Kalimat Komentar Dan Balasan Isi Teks (Jawaban, Cerita, Cerpen, Ulasan, Dan Eksposisi)

Pada kesempatan kali ini kita akan membicarakan perihal contoh kalimat komentar dan tanggapan kepada isi dongeng dalam sebuah teks. Semoga apa yang admin bagikan ini mampu membantu anak latih dalam mencari rujukan perihal pola kalimat komentar dan balasan kepada isi kisah dalam sebuah teks. Dan prospeknya apa yang admin bagikan ini dapat memberikan efek positif yang bagus bagi pertumbuhan berguru anak latih dalam mengetahui pola kalimat komentar dan jawaban kepada isi dongeng dalam sebuah teks.

 Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh kalimat komentar dan tanggapan Contoh Kalimat Komentar dan Tanggapan Isi Teks (Tanggapan, Dongeng, Cerpen, Ulasan, dan Eksposisi)
www.
Contoh Komentar Buku Cerita Anak (Anne si Rambut Merah)
  1. Memiliki kedekatan antara isi cerita dengan kehidupan sehari-hari sehingga mempermudah penghayatan kepada isi cerita.
  2. Ceritanya efektif, artinya ceritanya gampang ditangkap atau dimengerti tujuannya oleh pembaca.
Keterkaitan antara isi buku cerita dengan kehidupan
Keterkaitan antara isi buku dongeng dengan kehidupan dibarengi bukti pendukungnya. Yang dimaksud bukti pendukung adalah kata, kalimat, paragraf yang mendukung pernyataan.
Contoh:
“Diana, silakan minum juice ini!” Tetapi beberapa dikala lalu, muka Diana menjadi merah. Lalu beliau terjatuh. Anne ternyata keliru. Ia mengeluarkan minuman anggur, bukan juice strawberry. Diana yang telah minum empat gelas menjadi mabuk.

Contoh Komentar1
Ibu Diana murka terhadap Anne, dan melarang Diana akrab dengan Anne. Peristiwa ini memperlihatkan bahwa Ibu Diana termasuk orang yang tidak bisa mengendalikan emosi.
Tanggapan:
  1. Hal ini sebagai cermin kehidupan, bahwa orang baik sekalipun, dikala sedang marah adakala menjadi bersikap tidak santun.
  2. Ibu Diana yang murka pada Anne bukan berarti beliau jahat, tetapi karena Anne meminta maaf ketika situasi Ibu Diana masih dalam keadaan murka.
Teks Pendukung:
Keesokan harinya saat Anne akan meminta maaf terhadap Ibu Diana, Ibu Diana marah. “Walaupun kamu masih kecil, tapi kau memberi Diana anggur. Anak jahat! Diana tidak boleh lagi bergaul dengan anak mirip kau. “Brak” pintu dibanting. Anne tidak lagi berangkat ke sekolah bareng dengan Diana, sahabatnya.
Contoh Komentar 2 
Anne memiliki sikap bisa diteladani ialah keberanian mengakui kesalahan.
Tanggapan:
Hal ini mengajarkan terhadap kita untuk berani mengakui kesalahan dan meminta maaf, dimaafkan atau tidak itu yaitu duduk perkara lain.
Teks Pendukung:
Keesokan harinya saat Anne akan meminta maaf terhadap Ibu Diana, Ibu Diana marah.
Contoh Komentar-Komentar Lain 
  1. Keteledoran menjadikan kesusahan dan kecermatan menenteng kita pada keamanan.
  2. Orang renta yang sedang murka menjadi tidak bijaksana dalam menghadapi anak kecil sekalipun.
  3. Kesigapan Paman Matiu yang tidak menyia-nyiakan waktu menjadikan tibanya dokter lebih singkat.
  4. Menolong orang tanpa pamrih, salah satu sikap yang harus dimiliki setiap orang
  5. Bila kita tidak menyimpan dendam, kita akan dengan gampang memaafkan orang lain
  6. Kita mesti berani meminta maaf meskipun terhadap anak kecil sekalipun. Seperti yang dikerjakan Ibu Diana terhadap Anne sehabis menyadari kesalahannya.
Demikianlah yang mampu admin bagikan perihal acuan kalimat komentar dan jawaban terhadap isi kisah dalam sebuah teks. Semoga apa yang admin bagikan ini dapat menunjukkan pengaruh faktual yang baik bagi pertumbuhan belajar anak ajar dalam memahami acuan kalimat komentar dan jawaban kepada isi kisah dalam sebuah teks. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posted

in

by