Not Angka Lagu Hymne Guru Pianika Piano Termudah Dan Lengkap

– Guru yakni hero tanpa tanda jasa. Mereka mendedikasikan hidup untuk mendidik anak-anak bangsa untuk menjadi penerus yang diperlukan mampu membangun Indonesia menjadi negara maju dan makmur. Perannya yang sungguh besar kepada negara mencetuskan sebuah lagu yang diberi judul Hymne Guru.

Not Angka Lagu Hymne Guru mempunyai makna yang dalam ihwal tugas para pendidik ini. Sejak pertama kali dibentuk not angka lagu Hymne Guru untuk belum dewasa menjadi salah satu yang kerap didendangkan dalam hari-hari tertentu saat upacara di sekolah dan menjadi lagu yang niscaya dinyanyikan setiap peringatan hari guru nasional.

Not Angka Lagu Hymne Guru Pianika Piano Termudah dan Lengkap

Sekitar 30 tahun kemudian, pada tahun 1980-an, seseorang yang berprofesi sebagai guru seni musik menciptakan not angka lagu Hymne Guru. Dia adalah Sartono yang lahir di wilayah Madiun pada tahun 1936. Lelaki sederhana ini merupakan seorang pengajar di suatu Sekolah Menengah Pertama di Madiun. Kecakapannya dalam bermusik didapatkan dari berguru secara otodidak.

Kisah di balik terciptanya lagu Hymne Guru terjadi dengan cara yang cukup unik. Pada suatu hari Sartono mendendangkan nada-nada lagu tersebut sambil bersiul lalu menuliskan liriknya pada selembar kertas. Bakat dan rasa cintanya pada musik mengantarkan dia menjadi salah satu pencipta yang lagunya terkenal sampai ketika ini.

Dalamnya Makna Lirik Not Angka Lagu Hymne Guru

Not angka lagu Hymne Guru pada mulanya dibentuk dengan lirik menyertakan kata-kata “tanpa tanda jasa” untuk menyebut guru sebagai patriot dan pendekar bagi bangsa. Kata-kata tersebut kemudian dihilangkan pada lirik yang baru. Kalau kau anak yang memulai sekolah pada tahun 90-an maka lirik lama ini yang dikenal alasannya adalah memang dikala itu belum dirubah.

Perubahan beberapa bagian lirik lagu terjadi pada tahun 2007 tepatnya pada tanggal 27 November. Secara resmi bahkan telah dibuatkan surat keputusan oleh Kementerian Pendidikan. Lagu ini mengalami sedikit pengubahan karena menyesuaikan keadaan para pendidik saat ini dimana guru dianggap sebagai seorang manusia yang berpendidikan, seorang terpelajar pembangun bangsa.

Lihat juga : Not Angka Guruku Tersayang

Secara umum baik lagu lama dan gres memiliki esensi yang serupa, ialah untuk menghargai tugas guru dengan segala jasa yang sudah mereka perbuat. Pada bab permulaan, liriknya di awali dengan kata kebanggaan untuk guru. Setiap baris kata yang menyusun liriknya memiliki makna yang sangat menjamah alasannya mengajak setiap orang yang pernah menjadi seorang siswa untuk mengingat guru di dalam hati masing-masing.

Not Angka Lagu Hymne Guru
Not Angka Lagu Hymne Guru

Guru dianggap selaku penerang dalam gelapnya kebodohan. Hingga simpulan lirik not angka lagu Hymne Guru mampu mengajarkan kita ihwal makna terima kasih yang ikhlas. Sayangnya sang pencipta lagu telah meninggal dunia beberapa tahun silam. Meski begitu maha karya yang telah dihasilkan oleh Sartono akan terus diingat hingga kapan pun juga.


Posted

in

by

Tags: