Not Angka Lagu Indonesia Jaya Versi Pianika Dan Piano

– Kamu pernah dengar lagu Indonesia Jaya? Lagu ini sempat sering diputar di salah satu televisi swasta tanah air. Karya lagu yang satu ini pantas di apresiasi alasannya mengangkat tema nasionalisme. Di periode terbaru ini rasanya tidak banyak orang yang menciptakan lagu-lagu bertema kebangsaan, padahal Indonesia butuh lagu jenis ini untuk menebarkan kecintaan pada tanah air.

Hadirnya not angka lagu Indonesia Jaya di tengah-tengah dunia musik Indonesia bisa menjadi pemantik yang baik untuk ke depannya biar lagu mirip ini makin banyak diciptakan. Nyatanya, Indonesia Jaya bisa hadir dengan musik pop yang enak didengar. Lantunan nadanya lembut dan menyenangkan untuk dirasakan beberapa kali.

Not Angka Lagu Indonesia Jaya Versi Pianika dan Piano

Liliana Tanoesoedibjo ialah pencipta not angka lagu Indonesia Jaya. Namun Liliana tidak menyanyikan sendiri lagu ini melainkan menggandeng beberapa artis kenamaan untuk membawakannya. Pada video yang dipublish di akun YouTube pada Desember 2013, lagu ini menawarkan satu-persatu penyanyi yang dengan indahnya mendendangkan lagu Indonesia Jaya. Total ada 8 orang penyanyi yang diberi kesempatan ialah Fatin Shidiqia, Citra Scholastika, Ayu Ting-Ting, Chelsea, Angel Pieters, Petra Sihombing, Agus Hafiludin, Bagas, dan Difa. Dengan komposisi 5 orang penyanyi perempuan dan 4 orang penyanyi pria membuat iramanya terdengar sangat indah dan serasi.

Arti Lirik Not Angka Lagu Indonesia Jaya

Lirik lagu Indonesia Jaya cukup panjang. Setiap bait lirik dinyanyikan dengan perpaduan suara dari semua penyanyi yang saling bergantian melantunkannya. Dengan hadirnya 8 orang yang mempunyai karakteristik suara berlawanan menjadi nilai tambah tersendiri. Not angka lagu Indonesia Jaya tidak menjadi monoton dan membosankan meskipun mengusung tema nasionalis.

Pada bab awal lagu, suara lembut dari Citra Scholastika menjadi pembuka yang bisa menarik perhatian para pendengar. Kemudian dilanjutkan oleh Fatin yang juga mengeluarkan suara merdu dan uniknya. Pembukaan yang menawan dari dua orang penyanyi muda bersuara unik tersebut menjadi keunggulan yang disediakan oleh lagu ini. Pada bagian chorus not angka lagu nasional Indonesia tersebut dinyanyikan bersamaan secara bersama-sama oleh kedelapan penyanyinya.

Lihat juga : Not Angka Lagu Hymne Guru

Setiap kata yang terdapat dalam Not angka lagu Indonesia Jaya mempunyai makna yang sungguh mendalam tentang kecintaan pada Indonesia. Tujuan diciptakannya sungguh mulia ialah ingin menebarkan semangat dan motivasi untuk membangun negara ini ke arah yang lebih makmur, makmur dan maju.

Gambar Not Angka Lagu Indonesia Jaya
Gambar Not Angka Lagu Indonesia Jaya

Sejak bagian awal, liriknya telah mengingatkan bahwa Indonesia adalah tanah kelahiran tempat masyarakatnya berdiri. Lirik pada bab chorus mengisyaratkan sebuah doa dan optimisme untuk terus membangun bangsa dan berjuang bersama merealisasikan mimpi Indonesia yang lebih jaya, sesuai dengan judulnya Indonesia Jaya. Keseluruhan lagu dinyanyikan dengan sungguh menakjubkan dari adonan bunyi-suara indah dan hentakan musik penuh rasa cinta dan semangat.


Posted

in

by

Tags: