Pola Teks Informasi Wacana Kriminal

Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 1 (Revisi)” width=”400″ />

Jakarta_  Sebuah kejahatan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, baik itu siang maupun malam. Paling penting yakni senantiasa waspada kepada orang yang mencurigakan. Apalagi bila pergi sendirian, segeralah panggil kerabat saat ada yang tidak diketahui dan mencurigakan datang menghampiri.
Selain itu, kejahatan yang baru-gres ini cukup banyak terjadi ialah menggunakan modus hipnotis. Ditipu menggunakan hipnotis pasti sangatlah menyeramkan, sebab tanpa sadar akan menurut dengan orang yang telah mensugesti tanpa bisa memperlihatkan perlawanan.
Sebuah peristiwa orang yang terkena hipnotis dan berujung dengan perampokan duit gres saja terjadi di Kota Bharu, Malaysia, tepatnya di Westlake Eating House, Kamis, (26/9/2019). Korban adalah kakek berjulukan Liu Dingcai yang berumur 73 tahun yang pada saat itu berada di warung makannya.
Kejadiannya begitu cepat, dia pun sampai tak sadar akan apa yang telah beliau alami hingga dia tahu bahwa uang yang berada di dompetnya telah hilang. Kejadian ini sontak membuat gempar tempat sekitar dan sudah dikerjakan oleh pegawapemerintah lokal.
Contoh Berita Kriminal 2

Masih Misterius, Kisah Pembuhan Anak Belum Terungkap