Obat Kontrasepsi Alami

Dapatkan dollar dengan mudah, klik disini $6.00 Welcome Survey After Free Registration!
dapatkan komisi dalam rupiah untuk pengisian kuesioner, cepetan gabung disini!!


Obat kontrasepsi alami

Pengertian umum kontrasepsi yakni aneka macam cara untuk menangkal kehamilan. Obat kontrasepsi mempengaruhi pada 3 bagian proses reproduksi laki-laki yang adalah proses spermatogenesis, proses maturasi sperma, dan transportasi sperma. Sedang pengaruh kontrasepsi pada proses reproduksi perempuan antara lain menghambat ovulasi, menghambat penetrasi sperma, menghambat fertilisasi, dan menghalangi implantasi.
Sampai dikala ini, obat kontrasepsi oral yang efektif dan paling banyak digunakan yakni dari kelompok steroida. Hampir semua jenis obat tersebut ialah hasil sintesis di laboratorium. Memang tidak seluruhnya dibuat secara sintesis total, namun paling tidak obat tersebut ialah hasil dari parsial sintesis materi alam. Akibatnya, sifat alami dari obat tersebut juga berganti drastis, sehingga menyebabkan beberapa imbas samping yang merugikan.
Penggunaan jamu atau tumbuhan obat selaku kontrasepsi sudah lama diketahui masyarakat khususnya di beberapa dareah di Indonesia. Penggunaan kontrasepsi tradisional banyak ditemukan di daerah pedesaan, yang tradisi masyarakatnya masih memegang teguh kebiasaan nenek moyangnya.
Dari beberapa pustaka dan penelitian, tercatat ada 74 tanaman yang secara empiris digunakan oleh masyarakat di beberapa kawasan untuk kontrasepsi. Tanaman-tanaman yang dipakai selaku kontrasepsi tersebut mengandung senyawa-senyawa yang bersifat antifertilitas, antiesterogenik, dan antiimplantasi baik terhadap pria, wanita, maupun untuk keduanya.
Dari observasi kepada flora-tumbuhan tersebut, ternyata banyak diantaranya mengandung alkaloid, flavonoid, steroid, tanin, dan minyak atsiri.
Penggunaan kontrasepsi yang berasal dari tanaman perlu diperhatikan pengaruhnya kepada metode reproduksi laki-laki dan perempuan. Ada beberapa flora yang dapat mengakibatkan kemandulan, namun ada pula tumbuhan yang pengaruhnya terhadap metode reproduksi bersifat sementara sehingga jika tidak dipakai lagi, tata cara reproduksinya kembali normal dan tidak terjadi kemandulan.
biar berguna
dari banyak sekali sumber….


Posted

in

by