Perputaran Bumi Di Sekitar Matahari

Selain berputar di keliling dirinya, bumi yg kita diami ini juga berjalan, berputar disekitar matahari dalam bundar yg amat besar dan luas. Ingatlah bahwa jarak antara bumi dan matahari adalah 90.000.5000 Mil. Perputaran ini lamanya 365 hari, 5 jam, 49 menit, 12 detik, adalah yg kita namakan satu Tahun.

Dalam perputarannya dikelilingi matahari ini, bumi kadang kadang miring ke utara, sehingga akhirnya terjadilah animo panas pada negeri2 yg terletak di sebelah utara Khatulistiwa. Dan kadang kadang bumi miring ke selatan, sehingga terjadi isu terkini panas di negeri2 sebelah selatan Khatulistiwa. Begitulah terjadi pergiliran demam isu panas dan musim dingin antara utara dan selatan.

Sebagian balasan dari pergantian isu terkini ini, maka terjadilah bergiliran musim beribu ribu macam berkembang flora dan buah buahan dipermukaan bumi yg luas ini, sehingga menjinjing nikmat yg paling besar bagi kehidupan insan.
Sekalipun indonesiat tidak termasuk negara kutub utara atau selatan, malah terletak di Khatulistiwa, tetapi di daerah2 yg terletak sebelah utara atau selatan Khatulistiwa, mampu juga sedikit mencicipi pergeseran demam isu panas dan hambar, begitu juga mencicipi pergeseran trend buah buahan. Disekitar bulan Juni sampai Juli dan Agustus, saat mata hari terlalu cenderung ke utara (bumi miring ke selatan) kita juga mampu merasakan hawa yang ama cuek didaerah Jawa Timur (bab timur). Dan disaat itu bermusimlah jeruk di seluruh Jawa Timur, lebih2 didaerah Madura. Memang jeruk yg mengandung Vitamin C yg amat dibutuhkan oleh tubuh kita dimusim masbodoh mirip ini. Kalau tidak maka kita dengan mudah sekali akan mendapat serangan penyakit Flu dan lain lain penyakit yg amat berbahaya.

Disekitar bulan September, dikala udara sudah mulai terasa panas mulailah demam isu semangka dan lain lain buah buahan yg banyak mengandung air. Cocok benar untuk menyejukkan badan yg sedang kepanasan.

Dan karenanya dibulan Oktober dan November saat udara telah menjadi panas sepanas panasnya, sehingga orang banyak bepergian ke gunung2 mencari udara sejuk, maka di saat itu bermusimlah buah mangga di Jawa Timur itu. Dan di selesai Desember mulailah musim hujan besar di Jawa Timur itu. Udara lembab siang dan malam, dan disaat itu bermusimlah durian. Satu macam buah yg amat cocok dikonsumsi insan disaat demam isu hujan, jikalau tidak dbadan tidak segar. Dan akan disusul dengan ekspresi dominan duku dan rambutan dan sebagainya. 


Posted

in

by