Kumpulan 6+ Teladan Soal Mengidentifikasi Gosip Teks Diskusi Dilengkapi Kunci Jawaban

– Pada potensi kali ini admin akan membagikan kumpulan pola soal uraian/essay materi mengidentifikasi informasi teks diskusi dilengkapi dengan kunci tanggapan terbaru dalam mata pelajaran bahasa Indonesia kelas IX revisi modern memakai Kurikulum 2013. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak, Ibu Guru, dan akseptor latih dalam mencari acuan seputar pola soal uraian/essay bahan mengidentifikasi informasi teks diskusi dilengkapi dengan kunci jawaban modern dalam mata pelajaran bahasa Indonesia kelas IX revisi.

 Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan kumpulan contoh soal uraian Kumpulan 6+ Contoh Soal Mengidentifikasi Informasi Teks Diskusi Dilengkapi Kunci Jawaban

Gambar: freepik.com

Bacalah dengan teliti teks berikut untuk menjawab soal nomor 1-6!

Makan Mi Instan Dicampur Nasi

Mi instan termasuk salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Mi instan cepat saji ini sudah dimasak terlebih dulu dan diaduk dengan minyak. Untuk mencicipinya, cukup dengan menyertakan air panas dan bumbu-bumbu yang telah ada di dalam paketnya. Begitu praktis dan mudahnya, mi instan ini disuguhkan. Bahkan, kadang kala, mi instan ini disajikan dengan diaduk nasi sebagai pengganti sayur.

Secara medis mengonsumsi mi instan yang dicampur dengan nasi mampu memajukan risiko diabetes. Meskipun mi instan memperlihatkan cita rasa yang mengungah selera makan, kandungan nutrisi di dalamnya nyaris tidak ada. Mi instan justru mengandung banyak sekali jenis senyawa yang bisa menyebabkan munculnya penyakit diabetes.

Mi instan juga mengandung lemak. Jenis senyawa tersebut akan meningkatkan tekanan darah dan meningkatkan risiko diabetes. Obesitas merupakan salah satu aspek pemicu hadirnya diabetes. Meningkatnya kadar lemak dalam badan kita secara drastis akan menyebabkan resistensi insulin. Padahal, insulin sungguh dibutuhkan oleh tubuh untuk mengatur jumlah gula dalam darah. Oleh alasannya itu, lebih baik menghindari mi instan yang diaduk dengan nasi daripada hanya mengikuti selera makan yang akan mempunyai dampak serius kepada kesehatan badan.

Meskipun demikian, banyak kalangan yang berpendapat bahwa tak masalah kalau makan mi di campur nasi sebab sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia yang menganggap nasi sebagai makanan pokok. Selain simpel, mi instan juga bisa menjadi pengganti sayur atau lauk-pauk yang bisa dicampur dengan nasi. Selain mampu menetralisir rasa laparmi instan juga mampu mengurangi waktu. Selama tidak dijadikan selaku menu harian, mi instan dicampur nasi mampu dijadikan sebagai sajian selingan sehingga tidak menunjukkan imbas negatif bagi kesehatan.

Kalau memang benar bahwa makan mi instan bercampur nasi memiliki risiko kepada penyakit diabetes, kita memang perlu berhati-hati mengonsumsinya. Kalau cuma sesekali dimakan selaku selingan, mungkin kesudahannya tidak terlampau fatal. Namun, kalau terlalu sering, apalagi dijadikan selaku kebiasaan kita harus menghindarinya. Lebih baik menangkal ketimbang mengobati.

1. Topik apakah yang di bahas dalam teks tersebut?
Jawaban:
Makan Mi Instan Dicampur Nasi Menyebabkan Diabetes

2. Mengapa mi instan dibilang cukup mudah dan mudah dalam mengonsumsinya?
Jawaban:
Karena proses memasaknya yang sebentar. Hanya dengan menambahkan air panas dan bumbu-bumbu yang sudah ada di dalam paketnya

3. Mengapa mi instan yang dicampur dengan nasi mampu memajukan risiko diabetes?
Jawaban:
Karena mi instan yang telah mengandung lemak, ditambah lagi dengan nasi yang ialah karbohidrat dapat menyebabkan diabetes

4. Dampak apa yang mampu ditimbulkan oleh kandungan lemak dalam mi instan?
Jawaban:
Dampaknya yakni mampu memajukan tekanan darah serta meningkatkan risiko diabetes.

5. Mengapa obesitas dianggap selaku salah satu faktor pemicu hadirnya diabetes?
Jawaban:
Jika memakan mi instan secara banyak, dapat memperbesar lemak pada tubuh. Obesitas merupakan jumlah lemak yang terlampau banyak di dalam badan. Itu sebabnya obesitas mampu mengakibatkan diabetes.

6. Mengapa masih banyak kelompok penduduk yang beranggapan bahwa mi yang dicampur dengan nasi tidak menimbulkan dilema?
Jawaban:
Karena mereka berpendapat bahwa telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia yang menganggap nasi selaku makanan pokok. Selain praktis, mi instan juga bisa menjadi pengganti sayur atau lauk pauk yang mampu dicampur dengan nasi.


Posted

in

by

Tags: